PETUNJUK HIDUP

Tuhan memberiku sebuah tugas, yaitu membawa keong jalan-jalan.Aku tak dapat jalan terlalu cepat, keong sudah berusaha keras merangkak,Setiap kali hanya beralih sedemikian sedikit.

Aku mendesak, menghardik, memarahinya,Keong memandangku dengan pandangan meminta-maaf,Serasa berkata : “aku sudah berusaha dengan segenap tenaga !”Aku menariknya, menyeret, bahkan menendangnya, keong terluka. Ia mengucurkan keringat, nafas tersengal-sengal, merangkak ke depan. Sungguh aneh, mengapa Tuhan memintaku mengajak seekor  keong berjalan-jalan.

Ya Tuhan! Mengapa ?

Langit sunyi-senyap

Ah! Mungkin Tuhan sudah mengangkat keong kesana!

Baiklah! Lepaskan saja!

Toh Tuhan sudah tak peduli, untuk apa mengurusnya

Biarkan saja keong merangkak didepan, aku kesal dibelakang.

Pelankan langkah, tenangkan hati….

Oh? Tiba-tiba tercium aroma bunga, ternyata ini adalah sebuah taman bunga. Aku rasakan hembusan sepoi angin, ternyata angin malam demikian lembut. Ada lagi! Aku dengar suara kicau burung, suara dengung cacing. Aku lihat langit penuh bintang cemerlang. Oh? Mengapa dulu tidak rasakan semua ini ? Barulah aku teringat, Mungkin aku telah salah menduga! Ternyata Tuhan meminta keong menuntunku jalan-jalan.

BERTEMU

 

Saat bertemu dengan orang yang benar-benar engkau kasihi,

Haruslah berusaha memperoleh kesempatan untuk bersamanya seumur hidupmu.

Karena ketika dia telah pergi, segalanya telah terlambat.

 

Saat bertemu teman yang dapat dipercaya, rukunlah bersamanya. Karena seumur hidup manusia, teman sejati tak mudah ditemukan.

Saat bertemu penolongmu, Ingat untuk bersyukur padanya. Karena ialah yang mengubah hidupmu

Saat bertemu orang yang pernah kau cintai, Ingatlah dengan tersenyum untuk berterima-kasih . Karena ia lah orang yang membuatmu lebih mengerti tentang kasih.

Saat bertemu orang yang pernah kau benci, Sapalah dengan tersenyum. Karena ia membuatmu semakin teguh  / kuat.

Saat bertemu orang yang pernah mengkhianatimu, Baik-baiklah berbincanglah dengannya. Karena jika bukan karena dia, hari ini engkau tak memahami dunia ini.

Saat bertemu orang yang pernah diam-diam kau cintai, Berkatilah dia. Karena saat kau mencintainya, bukankah berharap ia bahagia ?

Saat bertemu orang yang tergesa-gesa meninggalkanmu, Berterima-kasihlah bahwa ia pernah ada dalam hidupmu. Karena ia adalah bagian dari nostalgiamu

Saat bertemu orang yang pernah salah-paham padamu, Gunakan saat tersebut untuk menjelaskannaya. Karena engkau mungkin hanya punya satu kesempatan itu saja untuk menjelaskan.

Saat bertemu orang yang saat ini menemanimu seumur hidup, Berterima-kasihlah sepenuhnya bahwa ia mencintaimu. Karena saat ini kalian mendapatkan kebahagiaan dan cinta sejati. Baca entri selengkapnya »

Foto kisah Burung yang mengharukan

Seekor burung betina terkapar di pelataran dengan kondisi tubuh yang parah.

Pasangan jantannya membawakan makanan kepada sang betina dengan kasih sayang dan haru.

Ketika sang jantan sedang memberi makan kepadanya, tak lama kemudian sang betina mati terkulai. Sang jantan sangat terpukul dan berusaha mengangkatnya.

Sang burung jantan akhirnya menyadari bahwa pasangan yang dicintainya telah mati. Ia kemudian “menangis” di hadapan pujaannya yang telah mati

Sambil berdiri di samping tubuh sang burung betina, sang jantan kemudian “berteriak” dengan suara yang sangat menyedihkan.

 

 

 

Akhirnya sang burung jantan menyadari bahwa pasangan yang dicintainya telah meninggalkannya dan tak akan bisa hidup kembali bersamanya. Ia berdiri disamping tubuh sang betina dengan sedih dan duka yang mendalam.

 

Pasangan burung ini dikabarkan diambil fotonya di suatu wilayah di negara Republik Ukraina, saat burung jantan tersebut sedang berusaha menyelamatkan pasangan betinanya. Jutaan orang di Amerika dan Eropa meneteskan air matanya setelah menyaksikan foto-foto ini.

Sumber : Viva News

***************************************************************************************

Subhanallah…Binatang saja punya rasa cinta dan sayang yang luar biasa. bagaimana dengan kita ???

NO SMOKING Y…

Pada suatu sore diterminal bus, secara tidak sengaja Andi dan Budi bertemu.

mereka saling mengenal waktu di bangku SMA dulu ,,, setelah 8 tahun berlalu

mereka tidak sengaja bertemu di terminal bus, terjadilah percakapan-percakapan sbb :

Andi : Budi ?

Budi : Andi ?

Andi : wah…pa kabar ??? kerja dimana sekarang ??? bla…bla….bla….percakapan standar kalo ketemu temen lama …

Budi : (mengambil sebungkus rokok dari kantongnya dan menawarkan Andi rokok)

Rokok ndi ?

Andi : wah gw ga ngerokok dari dulu… (dan mulai berceramah) lo tau kan rokok itu kan ga bagus buat kesehatan

lagian sayang buat apa buang- buang duit buat rokok, mending di tabungin aja …. lo bayangin aja ya bud …

Lo ngerokok dari umur brp ?

Budi : waktu SMA, ya kira – kira umur 16 tahunan lah.

Andi : Umur lo sekarang Berapa ?

Budi : 27 kan sama kaya lo

Andi : Langsung mengeluarkan jurus matematika nya … Lo bayangin klo 11 tahun tuh duit rokok lo tabungin !!!

365 X 11 = 4.015  … sebungkus rokok harganya berapa ?

Budi : 11.000 … trus kenapa ?

Andi : klo lo tabungin tuh lo dah punya duit 4.015 X 11.000 = 44.165.000 … bayangin tuh lo dah bisa MOBIL !!!!

Budi : Mobil lo mana ?????

Andi : Diem + Manyun …

Rahasia Dibalik Istri Yang Sabar

Pada suatu sore seorang suami berbincang-bincang dengan istrinya mengenai manajemen emosi yang dilakukan istrinya.

Suami: Pada saat aku marah-marah sama kamu, kamu tidak pernah sekalipun melawan aku… Caranya bagaimana sih melakukan kontrol atas kemarahan kamu. Kok bisa?

Istri: Bisa.., setiap kali kamu marah sama aku, aku langsung pergi membersihkan toilet

Suami: Wah, kok bisa…., apa hubungannya membersihkan toilet dengan manajemen emosi..??

Istri: Aku membersihkan toilet pakai sikat gigimu…

Jam Indonesia di Akhirat

Di depan gerbang surga, banyak manusia yg mengantri untuk diadili oleh Tuhan..

Sambil mengantri, manusia yang baru pertama kali ke depan gerbang surga itu pun takjub, melihat di tembok gerbang surga terdapat jam besar & label negara-negara di dunia..

Tapi ada yg aneh dari jam tersebut, setiap negara mempunyai kecepatan putaran yang berbeda dengan jam negara lainnya..melihat hal yg unik itu, salah seorang dari mereka bertanya,

Orang filipina: “malaikat,knapa tuh kok jamnya beda-beda putarannya?”

Malaikat: “oh kcepatan putaran itu berdasarkan tingkat korupsi negara anda, smakin cepat berarti smakin besar tingkat korupsi dinegara anda”

Orang filipina: “oo gitu..(sambil berbisik ke yg lain) emang benar kata org, si estrada korupnya gila-gilaan..tuh jam jadi bukti..”

Orang thailand: “wah brengsek ! Ternyata somchai wongsawat jg korupsi ! Pantas negara gw miskin!!”

Orang singapore: “hahahah jam negara gw slow banget tuh..terbukti negara gw bersih dari yg namanya korupsi..hahaa”

Orang indonesia: (melihat sekeliling,& tdk menemukan jam negaranya) lalu dia pun bertanya,”malaikat, knapa jam negara saya tidak adaa?? Saya tdk melihat adanya jam negara sayaa..”

Malaikat:”maaf,anda dari negara mana?”

Orang indonesia: “indonesia”

Malaikat:”sebelumnya saya minta maaf atas ketidaksopanan ini. Coba lihat ksana..jam negara anda kami pakai sebagai kipas angin…

KISAH CANGKIR YANG CANTIK

***

Sepasang kakek dan nenek pergi belanja di sebuah toko suvenir untuk mencari hadiah buat cucu mereka. Kemudian mata mereka tertuju kepada sebuah cangkir yang cantik. “Lihat cangkir itu,” kata si nenek kepada suaminya. “Kau benar, inilah cangkir tercantik yang pernah aku lihat,” ujar si kakek.

Saat mereka mendekati cangkir itu, tiba-tiba cangkir yang dimaksud berbicara “Terima kasih untuk perhatiannya, perlu diketahui bahwa aku dulunya tidak cantik. Sebelum menjadi cangkir yang dikagumi, aku hanyalah seonggok tanah liat yang tidak berguna. Namun suatu hari ada seorang pengrajin dengan tangan kotor melempar aku ke sebuah roda berputar.

Kemudian ia mulai memutar-mutar aku hingga aku merasa pusing. Stop ! Stop ! Aku berteriak, Tetapi orang itu berkata “belum !” lalu ia mulai menyodok dan meninjuku berulang-ulang. Stop! Stop ! teriakku lagi. Tapi orang ini masih saja meninjuku, tanpa menghiraukan teriakanku. Bahkan lebih buruk lagi ia memasukkan aku ke dalam perapian. Panas ! Panas ! Teriakku dengan keras. Stop ! Cukup ! Teriakku lagi. Tapi orang ini berkata “belum !”

Akhirnya ia mengangkat aku dari perapian itu dan membiarkan aku sampai dingin. Aku pikir, selesailah penderitaanku. Oh ternyata belum. Setelah dingin aku diberikan kepada seorang wanita muda dan dan ia mulai mewarnai aku. Asapnya begitu memualkan. Stop ! Stop ! Aku berteriak.

Wanita itu berkata “belum !” Lalu ia memberikan aku kepada seorang pria dan ia memasukkan aku lagi ke perapian yang lebih panas dari sebelumnya! Tolong ! Hentikan penyiksaan ini ! Sambil menangis aku berteriak sekuat-kuatnya. Tapi orang ini tidak peduli dengan teriakanku.Ia terus membakarku. Setelah puas “menyiksaku” kini aku dibiarkan dingin.

Setelah benar-benar dingin, seorang wanita cantik mengangkatku dan menempatkan aku dekat kaca. Aku melihat diriku. Aku terkejut sekali. Aku hampir tidak percaya, karena di hadapanku berdiri sebuah cangkir yang begitu cantik. Semua kesakitan dan penderitaanku yang lalu menjadi sirna tatkala kulihat diriku. Baca entri selengkapnya »